Kunjungan PKL ke ITB pada Program Studi Magister Biologi

Mahasiswa Program Studi Magister Biologi Universitas Udayana angkatan 2015 berkunjung ke Program Studi Magister Biologi Institut Teknologi Bandung (ITB) pada hari seninĀ  tanggal 30 Mei 2016. Mahasiswa di terima di ruang kelas oleh Dr. Ahmad Ridwan, Ketua Program Studi Magister Biologi. Mahasiwa diberikan sosialisasi tentang visi dan misi, tujuan pendidikan, capaian lulusan, batas studi, peraturan akademik, kurikulum dan matakuliah yang ada di Program Studi Magister Biologi ITB.

Dari semua sosialisasi yang diberikan oleh Dr. Ahmad Ridwan mengenai Program studi Magister biologi ITB tidak jauh berbeda dengan program yang terdapat di Universitas Udayana karena merupakan keputusan dari DIKTI. Hal yang membedakan terlihat pada percepatan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa magister biologi yang memiliki IPK tinggi dan menempuh pendidikan S2 dengan cepat maka langsung menempuh S3 sehingga waktu yang digunakan untuk mendapat gelar S2 dan S3 hanya 4 tahun.

Selain pendidikan ITB memiliki kelebihan yaitu laboratorium bahasa yang digunakan ITB dapat dipergunakan mahasiswa untuk belajar bahasa Inggris secara gratis untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan untuk memenuhi standar Toefel 500. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan menciptakan lulusan yang berkualitas dan dapat bersaing dengan pendidikan internasional.

Gambar 1. Sosialisasi Program Studi Magister Ilmu Biologi ITB.

Gambar 2. Penyerahan Cendramata

Gambar 3. Penyerahan Cendramata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>