Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Magister Ilmu Biologi UNUD Berbagi di Panti Asuhan Dharma Jati 2, Denpasar.

Pengabdian kepada Masyarakat Program Studi Magister Ilmu Biologi UNUD Berbagi di Panti Asuhan Dharma Jati 2, Denpasar.

Pada hari Jumat, 25 Maret 2016, S2 Biologi UNUD tepat berusia 6 tahun.  Memperingati hari lahirnya, S2 Biologi merayakan dengan bersyukur dan berbagi di Panti Asuhan Dharmajati 2, Jl. Trengguli, Denpasar, Bali.  Acara diisi dengan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang kepada pengelola, Bapak Wayan Nika, dan penyerahan bantuan alat tulis kepada siswa panti.  Sumbangan yang diserahkan merupakan kontribusi dari pihak Program Studi, staf dosen dan pegawai serta mahasiswa aktif S2 Biologi.

Selain penyerahan bantuan, kepada siswa diberikan ceramah tentang pentingnya mendaur dan memilah sampah yang disampaikan oleh Bu Yenni dan tim dari Bank Sampah UNUD, serta praktek membuat bunga dari kertas, yang diberikan oleh mahasiswa S1 Biologi.  Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya mengelola sampah dan tidak membuang sampah secara sembarangan, dan membangun kreatifitas dengan barang – barang yang dapat didaur ulang.  Kepada masing – masing siswa juga dibagikan botol minum yang dapat diisi ulang, dengan harapan agar mereka tidak membeli minuman botol.  Namun mengisi botol masing – masing  sebagai bekal jika bepergian. Acara berlangsung hangat dan meriah, diakhiri dengan makan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>