AIR ORCHID AND LAB THAILAND

Air Orchid and Lab adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang budidaya anggrek di negara Thailand. Air Orchid and Lab ini sudah berdiri sejak 28 tahun yang lalu, ditangan Sang pemilik Mr. Air perusahaan ini telah mengembangkan lebih dari 1500 varietas hibrida baru. Semua anggrek di perusahaan ini dikembangkan di lahan seluas 60 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk budidaya anggrek.

Fasilitas budidaya yang ada di Air Orchid and Lab sangat mumpuni untuk mendukung perusahaan dalam menghasilkan anggrek dengan kualitas terbaik. Air Orchid and lab memiliki fasilitas laboratorium modern dan media yang lengkap untuk melakukan proses mericlone dan kultur benih berkualitas tinggi untuk anggrek dan industri tanaman hias. Selain itu, perusahaan ini memiliki fasilitas tempat yang luas mulai dari tahap pembibitan hingga anggrek siap dijual.

Air Orchid and Lab merupakan salah satu pelopor perusahaan yang membudidayakan anggrek jenis Dendrobium, Oncidium, Cattleya, Mokara dan Cymbidium yang pertama di Thailand yang diproduksi secara berkelanjutan. Perusahaan ini menghasilkan anggrek dengan kualitas yang tinggi, dimana dua diantaranya adalah Dendrobium ‘Soamsawali dan Dendrobium ‘Pink Nagarindra. Kedua jenis anggrek tersebut merupakan hasil budidaya asli dari Air Orchid and Lab yang saat ini menjadi produk andalan yang dipasarkan baik secara lokal maupun internasional.

Dendrobium ‘Soamsawaliadalah nama yang diberikan oleh Phra Chao Worawong Ther Phra Ong Chao Soamsawali. Anggrek jenis ini dibudidayakan oleh Mr. Air yang juga sebagai pendiri dari Air Orchid and Lab. Anggrek ini memiliki penggabungan warna lavender pucat yang memiliki garis-garis putih samar pada kelopak dan batang putih. Warna bunga lavender yang dihasilkan umumnya terlihat lebih gelap ketika mereka mulai mekar akan tetapi menjadi lebih cerah ketika mekar penuh.

Dendrobium ‘Pink Nagarindraadalah nama yang diberikan oleh HRH Putri Galyani Vadhana, Krom Luang Narathiwas Ratchanagarindra. Anggrek ini adalah anggrek hibrida Dendrobium Blushing dan Dendrobium ‘Arica yang diproduksi oleh Bapak Suang Khunwichian (Air). Bentuk anggrek ini adalah setengah lingkaran dengan warna merah tua, pada bagian tepi berwarna merah muda, terdapat bintik pucat perak pada kelopak yang berkilau saat terkena cahaya.

Kemampuan Air Orchid and Lab dalam melakukan inovasi dan menghasilkan varietas-varietas baru tanaman anggrek menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan besar dan mulai di perhitungkan dalam industri yang bergerak di bidang tanaman hias anggrek baik di negaranya sendiri Thailand dan di mancanegara. Hal ini didukung dengan kemampuan dan pengalaman perusahaan dalam melakukan kegiatan ekspor anggrek ke seluruh dunia. Air Orchid and Lab telah melakukan kegiatan ekspor selama kurang lebih satu dekade. Negara tujuan ekspor dari anggrek-angrek tersebut antara lain negara-negara di Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan Australia. Sebagaimana disyaratkan dalam standar internasional perusahaan telah memiliki rumah packing modern, tenaga profesional,  dan  proses packing untuk memastikan bahwa semua produk yang akan dikirimkan ke pelanggan dalam kondisi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>